Sabtu, 23 November 2013

TUGAS BAHASA INDONESIA



KALIMAT ANALOGI
Didi adalah seorang anak yang mempunyai sikap dan prilaku yang buruk. Dengan sikapnya ini membuat ibunya menangis, bagai air susu yang dibalas air tuba sikapnya ini membuat ibunya tertekan.
KALIMAT CONTOH
Waktu saya menabung di Bank BCA, persyaratannya membawa sejumlah uang dan ,menulis di slip setoran tunai.
KALIMAT DEFINISI
Gitar adalah alat music berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik, umunya dengan jari atau plectrum. Gitar secara tradisional dibentuk dari berbagai jenis kayu denga senar yang terbuat dari nilon. Secara umum gitar terbagi atas 2 jenis yaitu akustik dan elektrik.
KALIMAT PROSES
Banjir secara non alamiah karena ulah manusia seperti membuang sampah dan menyebabkan aliran air tidak lancer sehingga air tersebut terapung di tempat pembuangannya. Semakin lama semakin menguap dan tinggi, kemudian keluar mengenai daratan dan menyebabkan banjir.
KALIMAT SEBAB AKIBAT
Banyak para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di trotoar, yang seharusnya trotoar mempunyai fungsi untuk orang yang berjalan. Dengan diambil alih oleh pedagang yang mengakibatkan kemacetan.
KALIMAT KLIMAKS
Pengembangan komoditas kelapa sawit terlihat berbagai instansi yang menangani kegiatan produksi, prngolahan dan pemasaran. Berbagai kegiatan pembinaan dalam pengembangan komoditi kelapa sawit harus didasarkan pada suatu kebijaksanaan komoditas yang konsisten dan terpadu membina peranan komoditas kelapa sawit dalam pembangunan nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar